Selasa, 19 April 2011

CINTA KASIH (PART 3)

CINTA KASIH PART 3
Kembali lagi pada topic pembahasan kita sebelumnya, tentang “cinta kasih”. Kali ini kita akan membahastentang cinta kasih yang berlaku dalam “berpacaran”. Pacaran tentu sudah tidak asing lagi di kalangan sekarang. Apabila kita melihat lawan jenis yang sedang berduaan, maka kita akan menilai bahwa mereka berpacaran.
Dalam berpacaran tentu akan terjalin cinta kasih antar sesamanya. Hal ini wajar yang dialami oleh manusia. Cinta kasih akan timbul ketika kita telah dekat dan menjadi teman istimewa. Disini akan muncul sikap ingin melindungi, rasa cemburu, kangen dan lain-lain.
Rasa cinta kasih yang berlebihan tentu tidak baik diterapkan dalam berpacaran. Karena akan menimbulkan rasa cemburu yang berlebihan sehingga akan menimbulkan kekerasan. Terlebih lagi untuk orang yang tidak dapat mengatur emosinya karena adanya rasa takut kehilangan.
Berpacaran tentu tidak dilarang. Tetapi mempnyai batasan-batasan tertentu. Karena hal-hal yang terlalu berl;ebihan hasilnya akan tidak baik juga.
Sudah banyak contoh kasus yang terjadi. Seperti, seorang remaja yang berpacaran, mempunyai cinta kasih yang berlebihan akan membawa dampak negative. Dalam hidup tentu kita akan berinteraksi dengan orang-orang sekitar. Rasa cinta kasih yang terlalu berlabihan akan menimbulkan rasa cemburu yang terlalu besar. Akibat dari rasa cemburu yang berlebihan tersebut, si pria membunuh kekasihnya karena takut kekasihnya diambil oleh orang lain.
Terlihat bahwa cinta kasih dapat pula mengakibatkan hal-hal yang tidak kita inginkan. Agama juga mengajarkan bahwa “janganlah kita mencintai apapun didunia ini, melebihi rasa cinta kita terhadap allah, karena semuanya pasti akan diambil kembali oleh allah”. Hal tersebut berguna agar ketika kita kehilangan sesuatu, tidak berdampak terlalu buruk bagi diri kita. Dan apabila kita mendapatkan sesuatu, maka bersyukurlah, karena semuanya hanya titipan allah semata.
Dalam menghadapi kehdupan didunia ini, iman adalah patokan dalam melakukan suatu tindakan. Agar semuanya berada dijalan yang benar, tidak berlebihan ataupun kekurangan. Percayalah bahwa allah telah mengatur sedemikian rupa untuk para hambanya. Jadi jangan berjalan diluar lingkaran jalan allah. Insya allah kita akan dijauhkan dari hal-hal yang brbahaya.

Kritik :
Cinta kasih memang perlu adanya didalam kehidupan. Tetapi lebih penting dari pada bagaimana cara kita menerapkan cinta kasih lebih kearah positifnya.
Saran :
Setiap manhusia tentu mempunyai rasa cinta kasih. Tentu berdampak baik unutk semua, tetapi bias juga berdampak buruk. Untuk itu, iman sangatlah penting untuk menuntun erilaku kita agar tetap berada dijalan allah swt.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar