Kamis, 01 Desember 2011

MENGHILANGKAN JENUH ??

Assalamu’alaikum wr.wb
Buat kalian yang lagi merasa kesal, malas, BeTe atau badmood itu merupakan perasaan yang tidak enak banget ya. Kalau lagi merasakan hal itu, semua orang rasanya ngebuat badmood. Hal wajar yang orang lakukan dihari itu, menjadi kelakuan yang menyebalkan banget buat kita. Aneh memang !! Rasa badmood itu terkadang datang tanpa sebab. Walau terkadang hal tersebut dipicu oleh seseorang yang merusak moody kamu dipagi hari ini, atau mendapat musibah dihari itu. Dan tidak jarang juga yang merasa badmood karena urusan hati (bias dibilang si doi bikin bête hari ini). Nah buat kamu-kamu yang merasakan hal tersebut hari ini, saya punya beberapa tips untuk mengurangi rasa badmood kalian, diantaranya adalah :
1. Sibukkan diri
Kalau kalian yang lagi males-malesan dikamar karena males ngelakuin hal apapun, ayo bergerak sekarang deh. Kalian bias bergerak untuk bantu-bantu mamah masak (untuk yang hobbi masak), merawat bunga, main sama hewan peliharaan, dengerin lagu yang kalian suka, baca novel, main game, menggambar, atau hal lainnya yang kalian suka. Setiap orang punya kegemaran yang berbeda donk yaa. Yang hobbi shoping silahkan belanja buta kalau memang kantong lagi berisi. Hehe ..
2. Makan
Waah ini hal yang pas banget kalian lakukan kalau lagi badmood sendirian dikamar. Ayooo bangkit, menuju tempat jajan, beli jajanan yang kamu inginkan sebanyak-banyaknya. Makan jajanan kalian dikamar. Dan yang utama kalian beli adalah coklat. Saya sendiri sudah membuktikan bahwa coklat mampu untuk mengusir rasa badmood loh ! Padahal saya sendiri sebenarnya kurang begitu suka coklat. Tapi cukup berpengaruh apalagi bagi kalian-kalian yang suka banget sama coklat.
3. Jalan-jalan
Refreshing itu perlu bagi kita. Kehidupan yang selama ini kita jalani beserta kesibukan didalamnya. Menuntut otak kita untuk bekerja terus menerus demi menghasilkan sebuah jawaban bagi segala tugas aktivitas kita yang bener-bener menguras otak. Jalan-jalan deh ke tempat yang kamu suka. Jangan mall, tapi tempat yang memiliki pemandangan yang menyejukkan dan juga teduh. Udara yang kita hirup didalam asrinya lingkungan sekitar, mampu member kesegaran pada otak dan bermanfaat bagi tubuh karena dengan menghirup udara yang fresh, udara yang mengalir kedalam tubuh kita juga baik dan mampu melancarkan peredaran darah didalam tubuh kita. Beda sama udara yang biasa kita hirup diperkotaan. Penuh dengan polusi.
4. Kembalikan kepada allah
Ini dia jurus yang paling ampuh ! Buat kalian yang merasa Betenya ga hilang-hilang kalian bias mencoba cara keempat. Kalian beranjak ambil wudhu, dan membaca al-qur’an. Jika sudah pada waktunya menunaikan shalat wajib, kalian bias shlat terlebih dahulu. Atau mungkin kalian bisa shalat sunnah seperti tahajud, dhuha, atau shalat sunnah lainnya. Selain dapat menghilangkan badmood, cara ini juga mampu membuat hati yang gundah menjadi tenang adem ayem sepoy-sepoy. Apalagi buat kalian yang bête karena si doi berulah yang menghasilkan kepanikan pada diri kalian, bersemayamnya pikiran negative, serta kegalauan pada kalian. Meminta petunjuk pada allah swt adalah jalan yang paling benar.
5. Tidur
Setelah kalian mencoba salah satu cara diatas, atau bahkan mencoba semuanya, kalian bisa memejamkan mata untuk menenangkan syaraf diotak kalian. Walaupun dalam kalian tertidur bukan berarti otak tidak bekerja. Otak tetap melakukan aktivitasnya tetapi tidak seberat pada saat kalian terbangun. Dan ketika kalian terbangun, kalian akan melupakan hal yersebut dan siap untuk memulai aktivitas selanjutnya.
Seperti itulah cara yang saya punya untuk menangani masalah kalian yang lagi badmood. Semua cara yang saya tuliskan berdasarkan pengalaman loh. Walaupun setiap orang memiliki sikap dan sifat yang berbeda, tetapi kembali ke tujuan pertama saya. Hanya sekedar membantu saja…. Monggo dicobaa …
Wassalam …

Tidak ada komentar:

Posting Komentar