Jumat, 25 November 2011

Mengapa Sebagian Besar Penghuni Neraka adalah Wanita ???

Sist, sering banget kita denger bahwa penghuni neraka adalah sebagian besarnya wanita. Bukan hanya karena wanita lebih banyak dari lelaki, tetapi juga karena ada alasan lain sist. Sesungguhnya wanita begitu diistimewakan oleh allah swt. Karena wanita menanggung beban yang semestinya dipikul oleh kaum lelaki. Seperti mulianya seorang ibu. Itu yang menyebabkan kedudukan ibu lebih diutamakan daripada kedudukan ayah. Seperti yang teerkandung dalam firman allah swt, “Kami perintahkan kepada manusia supaya berbuat baik kepada ibu bapaknya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Mengandung dan menyapihnya adalah tiga puluh bulan.” (QS. Al-Ahqaf: 15). Mulia dimata allah wanita yang solehah. Karena sesungguhnya seorang wanita sangat sulit dalam menjaga auratnya, dan apabila ia berhasil menjaganya maka berlimpahlah pahala yang ia peroleh. Dan apabila ia melanggar kewajibannya menutup aurat, azab yang sangat pedih sudah menantiny. Subhanallah na’udzubillah. Beberapa diantaranya adalah hal-hal yang menyebabkan wanita sebagian besar adalah penghuni neraka :
1. Wanita yang kufur terhadap suaminya
“Allah tidak akan melihat kepada wanita yang tidak mensyukuri apa yang ada pada suaminya dan tidak merasa cukup dengannya.”
(Hadis Riwayat Nasaie). Hal diatas seperti contoh wanita yang tidak bersyukur atas kerja keras suaminya hanya karena tidak sesuai dengan kehendaknya. Astagfirullah…
2. Durhaka terhadap suami
Durhaka melalui ucapan, perbuatan maupun ucapan dan perbuatan. Sebagai seorang istri tentu wajib bagi kita untuk menghormati suami. Bahkan menunjukkan wajah cemberut atau apapun itu tidak baik. Hanya wanita yang bijaksanalah yang mau bertaubat kepada allah swt dan meminta maaf kepada suaminya.
3. Tabarruj
Wanita yang menampakkan perhiasan ataupun lekuk tubuhnya kepada lelaki yang bukan mahramnya. ebagaimana yang dihuraikan oleh Ibnul ‘Abdil Barr rahimahu ‘Llah ketika menjelaskan sabda Rasulullah s.a.w tersebut. Ibnul ‘Abdil Barr menyatakan :
“Wanita-wanita yang dimaksudkan Rasulullah s.a.w adalah yang memakai pakaian yang tipis yang menampakkan tubuhnya atapun yang menunjukkan bentuk tubuhnya dan tidak menutupinya, maka mereka adalah wanita-wanita yang berpakaian pada zahirnya dan telanjang pada hakikatnya ...”
Waaah,, sungguh istimewa wanita. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menambah pahala. Mudah-mudahan kita bias menjalankan hal tersebut dan makin bertaqwa kepada allah swt. Dan dijauhkan dari azab dan api neraka. Aminnnnnn …
INSPIRASI :
http://duniabaca.com/kenapa-wanita-lebih-banyak-masuk-neraka.html
http://bumi-tuntungan.blogspot.com/2010/12/penyebab-wanita-lebih-banyak-masuk.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar