Sabtu, 19 November 2011

BERJILBAB islami :)

Berjilbab merupakan salah satu syariah islam yang wajib dilakukan oleh kaum muslimah. Tetapi dengan berkembangnya zaman, kadang kita tidak memperhatikan bagaimana berjilbab yang baik dimata islam. Sebagaimana kita seorang muslimah patutnya memahami bagaimana cara islam mengajarkan kita untuk menutup aurat. Hanya sekedar saling mengingatkan, mengoreksi diri tentang ini. Berikut liputannya :
1. Seluruh tubuh wanita adalah aurat kecuali telapak tangan dan wajah
Seperti yang sudah kita ketahui, aurat pada lelaki adalah pusar kebwah, sedangbkan aurat wanita adalah seluruhnya kecuali wajah dan telapak tangan. Berhati-hatilah sist, buat baju muslim yang sekarang lagi trend dengan tangan yang agak 7/8. Itu tidak mampu menutup aurat kita.
2. Berpakaian tebal, tidak tipis. Longgar jangan ketat. Bukan yang menyolok mata.
Berpakaian tebal itu seperti model sekarang ini sist. Terkadang memakai legging dan berjilbab itu sebenarnya tidak baik. Legging itu mengepaskan body, jadi sama saja memperlihatkan bentuk tubuh kalau begitu sist. Dan ternyata berpakaian yang menyolok mata itu juga rawan ketidakbaikan loh sist. Karena dengan berpakaian seperti itu menarik pusat perhatian pada lelaki.
3. Tidak memakai wewangian yang mencolok sehingga mampu mengundang syahwat lelaki
Bagi kalian sist yang suka pake parfum, waspadalah karena hal itu dapat mengundang zinah. Ga dipungkiri memang wangi-wangian itu sungguh nyaman bagi sekitar. Tapi sadarkah kalian bahwa wangi-wangian tersebut mengundang lelaki untuk terus berada didekat kita. Dan tanpa sadar mereka memperhatikan wewangian apa yang kita gunakan, dan semakin ingin menciumnya.
4. Jilbab yang pendek depan belakang
Nih, sist kadang kita suka liat jilbab wanita sekarang yang tidak menutupi bagian dada. Itu sudah jelas dapat mengundang zinah karena dada merupakan bagian dari wanita yang wajib ditutupi. Untuk bagian belakang, yang penting menutupi tengkuk sist dan menutupi rambut. Rambut aurat juga kan 
5. Memakai celana panjang
Sering kita lihat didaerah arab atau mesir atau timur tengah lainnya, wanita islam memakai baju gamis atau memakai rok panjang sist. Itu berguna menghindari tubuh yang mencetak sist. Ternyata memakai celana itu juga termasuk larangan dalam berjilbab sist. Apalagi lagi trend celana yang makin mengecil dibawah sengaja agar mengepaskan bentuk kaki. Ayooo sist beralih ke rok. Tampak anggun bukan, memakai rok 
6. Berpakaian diatas mata kaki tetapi tak berkaos kaki
Naaah sist, udah banyak nih contohnya. Islam sudah menjelaskan bahwa hanya wajah dan telapak tangan yang diperbolehkan. Berarti kaki juga termasuk aurat sist. Apalagi sekarang sudah banyak wanita memakai jibab tetapi memakai bawahan 7/8.
7. Cara membawa tas
Tas slempang sist, pasti akan membuat tekanan pada dada, sehingga mampu menimbulkan yang seharusnya ditutupi sist. Baiknya memakai tas yang dijinjing saja kkali yaah 
8. Berbaju lengan pendek dan memakai manset serta berkerudung pendek
Untuk style yang satu ini jelas dilarang sist. Tau kan, manset itu digunakan hanya sebagai baju daleman, bukan baju luar sist. Manset kan ngepasin badan sist bentuknya. Jelas berpakaian ketat donk sist jadinya.
9. Memakai manset
Disini jelas sist manset dipakai sebagai daleman yang berfungsi menutupi lengan saat lengan baju kita turun ketika kita melakukan sesuatu.
10. Berjilbab tapi kotor
Kebersihan itu sebagian dari iman. Kata-kata tersebut memang benar adanya sist. Ketika kita beribadah dituntut untuk berpakaian bersih sist. Agar ibadahnya benar-benar diterima allah swt.
11. Berwudhu pada tempat terbuka
Terkadang saat kita berwudhu kita melepas jilbab kita sist. Naah sebenarnya hal itu tidak benar jika tempat tersebut dalam keadaan terbuka sist. Bagusnya memang tempat wudhu wanita dengan laki-laki dipisah. Untuk menghindari hal tersebut sist. Kan hanya suami yang boleh melihat aurat kita 
Sekian saran dari saya. Mudah-mudahan dapat member pengetahuan kepada para wanita solehah seperti kalian bahwa berjilbab tidak hanya sekedar menutup tubuh, tetapi juga menjaga tubuh dari hal-hal yang mampu mengundang zinah ataupun nafsu. Saya pernah mebaca sebuah artikel yang menjelaskan tentang “tidak diterimanya shalat seorang wanita apabila dia tidak berjilbab”. Tapi saya lupa sist itu hadist dicetuskan oleh siapa. Hehe,, sekian dan terima kasih 
Inspirasi :
http://poniran.abatasa.com/post/detail/9358/cara-berjilbab-yang-benar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar